Karpet Masjid PT.HSRCC Duren Sawit, Jakarta Timur



Kedengarannya PT.HSRCC begitu asing ditelinga kita. ya pastinya ini adalah PT contractor kereta cepat, HSRCC kepanjangan dari High Speed Railway Contractor Consortium yang berkantor di daerah Giant Super Market, Jl. Raya Kalimalang No.3, RT.3/RW.10, Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450.

kedatangan kami akan melakukan proses pemasangan karpet masjid di Musholla PT.HSRCC yang merupakan project team PT.Wijaya karya Tbk. Karpet yang akan kami pasang jenis lokal kelas atas yakni Iranshahr yang miliki ketebalan 10mm dengan bahan halus dan lembut dibanding dengan jenis yasmin yang sekelasnya.

Proses pemasangan dimulai dengan menggelar karpet kemudian bentuk dan sesuaikan dengan arah posisi kiblat. Kemudian proses pengobrasan dengan mesin jahit khusus agar benang lebih kuat dan tahan lama. Tahap akhirnya adalah pembersihan sisa-sisa potongan dan vaccum sisa benang.

Proses berjalan dengan lancar dan mudah, Arah kiblat lurus dan tidak ada tiang di dalam ruangan utama membuat kami dapat menyelesaikan setiap pemasangan dengan lebih cepat. Kini 36 meter karpet masjid meteran yang berhasil dipasang rapi dan presisi sudah siap menemani ibadah jamaah dimusholla PT.HSRCC.

Motif minimalis keemasan dibawah buat meluruskan dan merapatkan shaff, dikombinasi dengan motif bintik putih membuat suasana keindahan dan kenyaman dalam beribadah.

Walaupun karpet yang kami pasang jenis lokal kelas atas tapi tak membuat surut tuk beribadah karena ini memiliki kelembutan dan kehalusan yang pastinya nyaman buat pijakan kaki. Karpet yang banyak diminati dan harganya juga terjangkau.

Alhamdulillah, terimakasih banyak atas kepercayaannya kepada kami semoga menjadi berkah.


PT.HSRCC (High Speed Railaway Contractor Consortium)


Share:

Karpet Masjid Baitul Makmur Ponpes Asshidiqiyah Jakarta Barat


Pondok Pesantren Asshiddiqiyah yang didirikan pada Bulan Rabiul Awal Tahun 1408 H  ( Bulan Juli Tahun 1985 ) oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Yang beralamat di Jl. Panjang No.6c, RT.5/RW.11, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520

Dalam Kapasitasnya sebagai lembaga Pendidikan, Keagamaan dan Kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah senantiasa eksis dan tetap pada komitmennya sebagai benteng perjuangan syiar Islam. Pondok pesantren ini memiliki 11 cabang diantaranya 5 didaerah Jawa Barat, 2 di Tangerang, 2 di Lampung, 1 di Palembang dan 1 Jakarta Barat (Pusat).

Kedatangan kami kali ini untuk melakukan pemasangan karpet masjid Baitul Makmur di Pondok Pesantren Asshidiqiyah Pusat yang memiliki luar ruangan kurang lebih 382 meter persegi. karpet asofa yang akan kami pasang dimasjid ini, karpet lokal produk hjkarpet yang banyak diminati.

Perjalanan kami dari pusat menuju lokasi sekitar 1 jam 30 menit dan selamat sampai tujuan dengan sedikit kemacetan dijalan. DKM Masjid dan santri menyambut kedatangan kami penuh keramahan dan senang. Proses penurunan barang serta peralatan dibantu oleh santri dengan penuh semangat.

Pengerjaan kami mulai menggelar karpet bagian shaff pertama sampai terakhir, ada beberapa shaff terdapat pilar dan harus dicoak untuk merapikan keindahan didekat pilar. Coakan terdapat di shaff ke-5, ke-10 dan ke-11 dengan ukuran coakan besar. Prosesnya berjalan dengan lancar dan mudah, arah kiblatnya pun lurus sehingga memudahkan pemasangan dan pencoakan dibagian pilar.

Nuansa ruangan masjid sangat indah nan elegan, kombinasi antara karpet warna hijau polos dengan pilar bagian bawah warna menyerupai karpet yang kami pasang ditambah motif bunga buat pelurusan shaff sholat.

Aura keindahan dan kenyamanan dari motif bunga di bagian batas serta aksen polos di bagian tengahnya. Kini batas antar shaff terlihat lebih jelas, insyaAllah jamaah bisa lebih meluruskan dan merapatkan shaffnya sesuai ajaran Rasulullah.

Alhamdulillah terimakasih banyak atas kepercayaannya kepada kami, semoga menjadi berkah.

                                         




Share:

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG KALENDER HIJRIAH



Kalender Hijriah merupakan sistem penanggalan dalam Islam yang berkaitan dengan ibadah dan hari-hari besar dalam Islam. Berkaitan dengan ibadah misalnya adalah menentukan awal dan akhir Ramadhan, menentukan waktu ibadah haji dan hari Arafah, serta menentukan tanggal 9 dan 10 Muharram (Tasu'ah dan Asyura).

Sementara yang terkait dengan hari besar adalah untuk menentukan hari raya Idul Fitri atau Idul Adha, Maulid Nabi, dan tahun baru Hijriah.

Berbeda dengan tahun masehi yang sistem penanggalannya menentang pada revolusi bumi, pada tahun Hijriah sistem penanggalannya sendiri pada revolusi bulan, atau perputaran bulan berganti bumi. Oleh sebab itu tahun Hijriah disebut juga dengan tahun Qamariah, yang berarti rembulan.

Sejarah Tahun Hijriah islam

Tahun Hijriah baru ditetapkan 6 tahun setelah wafatnya Rasulullah SAW. Sebelumnya pada zaman Rasulullah atau zaman pra-Islam, masyarakat Arab menggunakan referensi peristiwa-peristiwa penting sebagai tahun. Misalkan tahun Fijar, untuk menamai tahun yang bertepatan dengan mempercepat perang Fijar.

Tahun Gajah, untuk tahun kompilasi Raja Abrahah bergabung bersama bergajahnya menyerang Ka'bah. Oleh sebab itu tahun lahirnya Nabi Muhammad disebut sebagai tahun Gajah, karena terjadi setelah penyerangan pasukan bergairah raja Abrahah.

Tahun Hijriah baru ditetapkan pada masa pemerintahan Khalifah Umar bin Khattab. Tepatnya pada tahun 638 Masehi. Hal tersebut bermula kompilasi muncul Konfirmasi perbendaharaan Negara. Pada waktu itu dokumen-dokumen Negara serta surat-surat penting Negara tidak tertera tahun penulisannya.

Membuat hal tersebut menyulitkan para pejabat Negara untuk menentukan kapan saja dokumen dan surat-surat yang dibuat.

Khalifah Umar Bin Khattab kemudian mengumpulkan pejabat-pejabat dan tokoh-tokoh penting untuk membahas pemilihan tahun dan sistem kalender dalam islam.

Beberapa tokoh menyetujui kelahiran Nabi Muhammad sebagai acuan awal tahun baru islam. Sebagian lagi diusulkan wafatnya nabi Muhammad sebagai acuannya. Namun kedua usul tersebut ditolak oleh Khalifah Umar bin Khattab.

Alasan ditolaknya kedua usul tersebut adalah karena Khalifah Umar bin Khattab ingin menghindari Tasyabuh. Jika menjadikan kelahiran Nabi Muhammad sebagai awal tahun islam, maka hal ini menyebabkan umat Nasrani yang menjadikan kelahiran Nabi Isa atau Almasih sebagai awal tahun Masehi.

Namun jika membuat wafatnya Rasulullah sebagai acuannya, maka hal tersebut menyebabkan kaum majusi yang menjadikan raja kematian mereka sebagai acuan penentuan tahun.

Setelah melalui berbagai musyawarah dan diminta tentang titik acuan dimulainya penanggalan kalender Islam. Akhirnya diputuskan dari hijrahnya, Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah menjadi tahun pertama dalam kalender Islam.
Oleh karena itu kalender islam disebut dengan kalender Hijriah yang diambil dari kata Hijrah. Dengan adanya Kalender Islam ini maka peristiwa Hijrah Nabi Muhammad terjadi pada tanggal 2 Rabiul Awal tahun 1 Hijriah.

Perbedaan Tahun Hijriah dan Masehi

Pergantian Hari

Cara menentukan hari pada kalender hijriah berbeda dengan kalender masehi. Jika pada kalender masehi dihitung pergantian hari lewat 00.00 malam, maka berbeda dengan kalender hijriah, maka pergantian hari dimuai sejak matahari terbenam atau pada waktu maghrib.

Penentuan Tahun Kabisat

Perbedaan antara tahun hijriah dan tahun masehi yang kedua adalah cara menentukan tahun kabisat. Jika dalam kalender masehi, tahun kabisat adalah tahun yang habis dibagi 4. Contoh tahun 2016 habis jika dibagi 4, maka 2016 adalah tahun kabisat. Sementara dalam kalender hijriah, tahun kabisat adalah tahun yang dikumpulkan dibagi 30 maka memiliki sisa 2, 5, 7, 10, 13, 15, 18, 21, 24, 26, atau 29. Contoh 1409: 30 = 46 sisa 29.

Nama Bulan Dari Zaman Pra-Islam

Pemberian nama-nama pada kalender hijriah bukan ditentukan oleh Khalifah Umar bin Khattab seperti penetapan tahun hijriah. Akan tetapi nama-nama bulan tersebut sudah ada jauh sebelum Nabi Muhammad lahir. Pemberian nama-namma tersebut berdasarkan kondisi alam di Arab dan kebiasaan masyarakat Arab pada bulan-bulan tersebut.

Arti Nama bulan

Lebih orang lebih dari hafal nama-nama bulan dalam kalender Masehi dari bulan dalam kalender Hijriah. Nama bulan dalam kalender masehi diambil dari nama-nama Dewa Yunani dan Romawi, sebagai contoh Januari diterima dari kata Janus, yang merupakan nama salah satu Dewa dalam mitologi Romawi.

Berbeda dengan bulan pada kalender masehi yang diambil dari nama-nama dewa, nama-nama bulan dalam tahun baru Hijriah diambil dari kebiasaan masyarakat Arab dan lingkungan di Arab pada bulan-bulan tersebut ..

Berikut adalah nama-nama bulan dalam kalender hijriah ikut artinya:

1. Muharam

Muharam merupakan bulan pertama dalam kalender hijriah. Karena berasal dari kata Haram, karena pada bulan ini diharamkan melakukan perang.

2. Shafar

Shafar satu suku kata dengan kata Shifr [صفر] memiliki arti kosong. Pemuda-pemuda yang merantau, membuat rumah-rumah mereka kosong. Oleh karena itu bulan kompilasi para pemuda dan masyarakat arab disebut dengan bulan safar.

3. Rabiul Awal

Rabiul Awal artinya dari kata al-Irtibaa 'jamaknya Arba' yang berarti musim semi. Rabiul Awal berarti awal musim semi

4. Rabiul Akhir

Sementara Rabiul akhir berarti akhir musim semi.

5. Jumadil Ula / Awal

Jumadil Ula berasal dari kata Jumada dan Ula. Jumada berarti pembekuan udara, dan Ula memiliki arti awal. Karena pada bulan ini udara sangat dingin seperti membeku. Dikatakan demikian karena bulan ini adalah musim panas, yang karena saking panasnya, air bisa saja membeku, artinya kekeringan.

6. Jumadil Akhir

Jumadil Akhir memiliki arti pembekuan air yang terakhir.

7. Rajab

Kata Rajab berasal dari kata Tarjib jamaknya Arjaba yang memiliki arti pengagungan.

8. Sya'ban

Kata Sya'ban berasal dari kata Sya'abiin yang memiliki bermacam-macam suku. Karena pada bulan ini banyak sekali suku-suku yang berperang.

9. Ramadhan

Ramadhan berasal dari kata Ramidhat. Ramidhat memiliki arti onta yang kehausan. Pemberian nama ini karena pada bulan ini sangat panas sehingga onta-onta kehausan.

10. Syawwal

Syawwal diterbitkan dari kata syawwiil yang berarti onta yang dapat ditingkatkan. Yang disetujui Onta menaikkan ekor adalah onta kawin, karena pada bulan ini merupakan musim onta kawin.

11. Dzulqa'dah

Kata Dzulqa'dah berasal dari kata Dzawal Al-Qa'dah yang berarti istirahat berperang. Pemberian nama tersebut pada bulan ini suku-suku pulang dari melakukan perang.

12. Dzulhijjah

Berasal dari kata Dzawal al-Hajjah. Haji berarti berhaji, diarenakan pada bulan ini orang-orang berangkat berhaji.

Jumlah Hari Dalam Setahun

Perbedaan kalender Masehi dan Hijriah yang dihitung berdasarkan jumlah hari dalam satu tahun. Jika jumlah hari dalam setahun ditransfer 365-366 hari, maka berbeda dengan kalender hijriah yang hanya memiliki 354-355 hari dalam penambahan. Perbedaan ini disebabkan Tahun Masehi membahas pada Revolusi Bumi melawan matahari, sedangkan Tahun Hijriah memutuskan pada Revolusi bulan terhadap bumi.

Oleh karena itu tahun masehi disebut juga dengan tahun Syamsiah, sedangkan Tahun Hijriah disebut juga dengan Tahun Qamariyah.
Share:

7 AMALAN SUNNAH DIBULAN DZULHIJJAH


Bulan Dzulhijjah adalah bulan terakhir dalam kalender Hijriah. Dalam agama Islam bulan Dzulhijjah merupakan bulan yang mulia Karena termasuk salah satu bulan Haram (kemuliaan).

Allah SWT berfirman:

إِنَّ عِدَّةَ ٱلشُّهُورِ عِندَ ٱللَّهِ ٱثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِى كِتَٰبِ ٱللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ مِنْهَآ أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ۚ ذَٰلِكَ ٱلدِّينُ ٱلْقَيِّمُ ۚ فَلَا تَظْلِمُوا۟ فِيهِنَّ أَنفُسَكُمْ ۚ وَقَٰتِلُوا۟ ٱلْمُشْرِكِينَ كَآفَّةً كَمَا يُقَٰتِلُونَكُمْ كَآفَّةً ۚ وَٱعْلَمُوٓا۟ أَنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلْمُتَّقِينَ

Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.(QS: At-Taubah:36)

Dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Imam Muslim, Nabi Muhammad menjelaskan tentang bulan Haram tersebut:

“Sesungguhnya zaman ini telah berjalan (berputar), sebagaimana perjalanan awalnya ketika Allah menciptakan langit dan bumi, yang mana satu tahun ada dua belas bulan. Di antaranya ada empat bulan haram, tiga bulan yang (letaknya) berurutan, yaitu Dzulkaidah, Dzulhijah, dan Muharam. Kemudian Rajab yang berada di antara Jumadil (Akhir) dan Syaban.” (HR: Bukhari dan Muslim)

Ternyata ada beberapa amalan istimewa yang Allah cintai pada sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah. Apa saja? Catat dan amalkan yuk.

1. Perbanyak amal shalih.

Sesungguhnya amal shalih dicintai oleh Allah Ta’ala. Dan ini pasti akan memperbesar pahala di sisi Allah Ta’ala. Maka barangsiapa yang tidak memungkinkan melaksanakan haji, maka hendaknya dia menghidupkan waktu-waktu yang mulia ini dengan ketaatan-ketaatan kepada Allah Ta’ala berupa shalat, membaca Al-Qur’an, dzikir, doa, shadaqah, berbakti kepada orang tua, menyambung tali persaudaraan, memerintahkan yang baik dan melarang yang munkar, dan berbagai amal baik dan ketaatan.

Nabi Muhammad SAW bersabda:

مامِن أيامٍ العملُ الصالحُ فيها أحبُّ إلى اللهِ من هذه الأيامِ يَعْني أيامَ العشرِ قالوا: يا رسولَ اللهِ! ولا الجهاد في سبيل الله؟ قال: ولا الجهاد في سبيل الله إلا رجلٌ خَرَجَ بنفسه ومالِه فلم يرجعْ من ذلك شيء

“Tidak ada perbuatan yang lebih disukai oleh Allah SWT, dari pada perbuatan baik yang dilakukan pada sepuluh hari pertama di bulan Dzulhijjah. Para sahabat bertanya : Ya Rasulullah! walaupun jihad di jalan Allah? Sabda Rasulullah: Walau jihad pada jalan Allah kecuali seorang lelaki yang keluar dengan dirinya dan harta bendanya, kemudian tidak kembali selama-lamanya (menjadi syahid),” (HR Bukhari)

Sumber : https://bit.ly/3gDR9jphttps://bit.ly/31SQeHr

2. Perbanyak takbir, tahlil, tahmid, dan tasbih.

Allah Ta’ala berfirman,

لِيَشْهَدُوا مَنَافِعَ لَهُمْ وَيَذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ فِي أَيَّامٍ مَّعْلُومَاتٍ عَلَى مَا رَزَقَهُم مِّن بَهِيمَةِ الْأَنْعَامِ

“Supaya mereka menyaksikan berbagai manfaat bagi mereka dan supaya mereka menyebut nama Allah pada hari yang telah ditentukan atas rezeki yang Allah telah berikan kepada mereka berupa binatang ternak.” (QS. Al-Hajj: 28) Menurut Juhmur ulama, makna al-ayyam al-ma’lumat adalah sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah, sebagaimana yang diriwatkan dari Ibnu Abbasradhiyallaahu 'anhuma, “Al-Ayyam al-Ma’lumat: Hari sepuluh."

Salah satu bentuk kalimat takbirnya adalah:

الله أكبر، الله أكبر، لا إله إلا الله، والله أكبر ولله الحمد

Dan masih ada lagi bentuk takbir yang lain.

3. Disunnahkan mengeraskan takbir, tahmid, tahlih dan tasbih.

Di setiap tempat yang dibolehkan untuk dzikrullah disunnahkan untuk menampakkan ibadah dan memperlihatkan pengagungan terhadap Allah Ta’ala. Kaum laki-laki mengeraskannya sementara kaum wanita melirihkannya.

4. Berpuasa.

Seorang muslim disunnahkan berpuasa pada tanggal 9 Dzulhijjah karena Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam sangat menganjurkan untuk beramal shalih pada sepuluh hari ini, dan puasa salah satu dari amal-amal shalih tersebut.

Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam melaksanakan puasa 9 Dzulhijjah. Dari Hunaidah bin Khalid, dari istrinya, dari sebagian istri Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam berkata:

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَصُومُ تِسْعًا مِنْ ذِي الْحِجَّةِ وَيَوْمَ عَاشُورَاءَ وَثَلَاثَةَ أَيَّامٍ مِنْ كُلِّ شَهْرٍ أَوَّلَ اثْنَيْنِ مِنْ الشَّهْرِ وَخَمِيسَيْنِ

“Adalah Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam melaksanakan puasa 9 Dzulhijjah, hari ‘Asyura, dan tiga hari setiap bulan serta senin pertama dari setiap bulan dan dua hari Kamis.” (HR. Al-Nasai dan Abu Dawud. Hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani Shahih Abi Dawud: 2/462)

5. Berkurban.

Di antara amal shalih pada hari yang kesepuluhnya adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan menyembelih hewan kurban yang gemuk dan bagus, dan berinfak di jalan Allah Ta’ala.

6. Melaksanakan haji dan umrah.

Sesungguhnya di antara amalan yang paling utama untuk dikerjakan pada sepuluh hari ini adalah berhaji ke Baitullah al-Haram.

Maka siapa yang diberi taufik oleh Allah untuk melaksanakan haji ke Baitullah dan melaksanakan manasiknya sesuai dengan ketentuan syariat, maka dia mendapatkan janji –Insya Allah- dari sabda Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam, “Haji yang mabrur ridak ada balasannya kecuali surga.” (HR. al-Bukhari dan Muslim)

7. Taubat Nasuha.

Di antara yang sangat ditekankan pada sepuluh hari ini adalah bertaubat dengan benar-benar (taubatan nasuha), meninggalkan perbuatan maksiat dan melepaskan diri dari seluruh dosa.

Taubat adalah kembali kepada Allah Ta’ala dan meninggalkan apa saja yang dibenci-Nya yang nampak maupun yang tersembunyi sebagai bentuk penyesalan atas perbuatan buruk yang telah lalu, meninggalkan seketika itu juga, bertekad untuk tidak mengulanginya, dan beristiqamah di atas kebenaran dengan melaksanakan apa-apa yang dicintai oleh Allah Ta’ala.

Semoga kita tergolong sebagai hamba-hamba Allah yang bisa kontinyu dan istiqamah dalam beribadah kepadaNya. Memanfaatkan setiap kesempatan yang telah disediakan untuk memanen pahala. Sehingga kita datang kepada Allah dengan membawa bekal yang cukup dan memiliki modal yang memadai untuk memasuki surga-Nya yang amat indah dan menyenangkan.
Share:

Karpet Masjid Al-Imam Ujung Harapan, Bekasi



Assalamu alaikum Bekasi kota patriot, Senang rasanya bisa melakukan pemasangan karpet didaerah ini dan kebetulan toko kami juga didaerah sini juga. Kami akan melakukan pemasangan karpet masjid di musholla al-imam Ujung Harapan, Bekasi utara.

Penjalanan kami sangat dekat sekitar 3 km dari toko pusat kami, karpet masjid asofa dan berbagai peralatan pasang lengkap dengan mesin siap meluncur ke lokasi pemasangan. DKM musholla dan beberapa warga sekitar menyambut kedatangan kami dengan hangat dan senang. Sesampai dilokasi bergegas menurunkan barang dan semua peralatan pasangnya. Pemasangan kali ini mengingatkan kami dengan beberapa masjid dan musholla yang pernah kami pasang diantaranya Musholla AL-Ghomama Villa Gading Harapan, Masjid Darussalam dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Pemasangan seperti biasa kami mulai menggelar karpet dari shaff depan sampai belakang, dishaff ke-3, ke-4 dan shaff ke-6 terdapat pilar ditengah-tengah untungnya berukuran kecil. Selesai pemotogan dilanjutkan ke tahap pengobrasan bagian tepi sajadah dan bekas coakan pilar, alhasil pemasangan selesai pada waktunya dengan kondisi rapi. DKM senang dan puas dengan hasil pengerjaan kami dan sesuai harapan dkm musholla.

Karpet masjid lokal jenis asofa ini produksi hjkarpet yang memiliki kesan menawan nan indah, dari segi motif sudah pasti indonesia banget, lebarnya sudah 1,2 meter lebih lebar dari sajadah umumnya yang leluasa saat sujud maupun rukuk dan tanpa khawatir menyundul dengan jamaah depannya. Warna hijau polos berbalut dengan dinding warna putih dikanan kirinya depan pakai keramik warna gelap yang menjadikan suasana lebih indah. 




Share:

Karpet Masjid Jami Al-Muhajirin Rawa Bebek, Bekasi



Alhamdulillah telah terpasang Karpet Masjid Turki Grade B Jenis Blue Moque di Masjid Jami Al-Muhajirin di Jl. Rw. Bhakti Jl. Kp. Rawa. Bebek No.47, RT.005/RW.015, Kota Baru, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat 17133.

Perjalanan kami dari pusat bekasi utara menuju lokasi masjid yang akan kami pasang sekitar 45 menit dan tiba dilokasi dengan selamat dan juga lancar. DKM masjid sudah ada ditempat dan menyambut baik kedatangan kami. Kami ngobrol-ngobrol sedikit dengan dkm untuk proses pengaplikasiannya seperti apa, sesaat sudah fix apa yang kami bicara mulailah kami melakukan proses pemasangan.

Pemasangan dilakukan dengan menggelar karpet dibagian shaff pertama sampai shaff terakhir dan terdapat 2 pilar dishaff ketiga dan 2 pilar lagi di shaff sebelum shaff terakhir dengan total keseluruhan karpet masjid 166 meter. Selesai pemotongan karpet masjid dilanjutkan ke tahap pengobrasan dengan mesin khusus agar benang dibagian tepi lebih kokoh dan tidak mudah rontok.

Baca Juga :


Proses pengerjaan sekitar 4 jam lebih, terjeda oleh waktu sholat. Selama pengerjaan kami tidak mengalami kendala apapun selain coakan,bagi kami coakan dipilar itu bukanlah kendala tetapi sudah hal wajib bagi kami. 
 
Motif batik minimalis keemasan, terlihat memperjelas batas antar shaff sehingga jamaah bisa makin meluruskan dan merapatkan shaffnya. Lebar 1,2 m per shaff yang lebih lebar dari sajadah lokal pada umumnya, membuat sujud dan rukuk semakin lega tanpa khawatir akan menyundul jamaah di depan.

Alhamdulillah, Terima kasih atas kepercayaannya semoga berkah.


Share:

Karpet Masjid Al-Barokah Ciasem, Subang



Assalamu alaikum, Subang! Senang rasanya bisa kembali lagi ke daerah subang. Sebelumnya kami pernah memasang produk kami didaerah ini, salah satunya di Masjid Baiturrohman Ciasem, Subang. Kedatangan kami kali ini akan melakukan pemasangan karpet masjid di daerah Ciasem Baru, kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat yang bernama Masjid AL_Barokah.

Perjalanan kami dari Bekasi Sekitar 2 Jam Lebih, dari Pusat kami yang dibekasi. Selama perjalanan kami tidak mendapatkan kendala, tim berangkat jam 5 pagi tuk menghindari kemacetan parah didaerah cikampek dan alhamdulillah kami selamat sampai tujuan. DKM masjid menyambut kedatangan kami dengan baik, setelah kami beristirahat dan berkenalan sambil berbincang-bincang, kami mulai menyiapkan proses pemasangan.

Pemasangan Dilakukan dari shaff terdepan dahulu supaya shaff berikutnya bisa menyesuaikan. shaff pertama juga terdapat 4 coakan tiang, untuk itu pemasangannya agak sedikit rumit. Pemasangan kali ini mengingatkan kami kepada project pemasangan di Masjid Baitul Hikmah Gombong, Pemalang yang memiliki luas bangunan hampir sama.

Pemasangan Karpet Masjid AL-Barokah Ciasem, Subang dimulai menggelar karpet dan memotong disetiap shaffnya agar cepat selesai. Dishaff ke empat terdapat pilar cukup besar yang harus disesuaikan karpetnya dengan posisi pilarnya. ditahapan berikutnya tinggal mengobras dengan mesin jahit khusus dibagian tepi agar tidak rontok saat di cuci/laundry

Pengerjaannya memakan waktu sekitar 3 jam lebih untuk menyelesaikan semuanya dan apa yang kami kerjakan lancar tidak ada kendala.

Motif Bintik minimalis berpadu dengan kondisi ruangan sungguh mengesankan dan terlihat mempesona. Lebar 1,2 m per shaff yang lebih lebar dari sajadah lokal pada sebelumnya, membuat sujud dan ruku makin lega tanpa khawatir akan menyundul jamaah di depan. 

Alhamdulillah, Terima kasih atas kepercayaannya kepada kami, semoga menjadi berkah.




Share:

Karpet Masjid Baiturrohman Ciasem, Subang



Alhamdulillah telah terpasang karpet masjid Grade C jenis Persian Mosque di Masjid Baiturrohman Ciasem, Subang jawa barat.

Perjalanan kami mulai dari pusat pukul 5 pagi untuk menghindari kemacetan parah. Dalam perjalanan kami sedikit mengalami kendala posisi lokasinya dan alhamdulillah kami semua selamat sampai tujuan. Dilokasi kami sudah disambut oleh DKM Masjid dan warga sekitar. Kami beristirahat sejenak sambil sarapan pagi bersama dkm masjid yang sudah disiapkan sebelumnya. Seperti biasa setelah selesai sarapan kami berbincang bincang sejenak mengenai posisi ruangan. Selesai diskusi masalah ruangan dan telah disepakati bahwa kondisi ruangan lurus.

Pengerjaan kami mulai menggelar karpet per shaff dari shaff depan sampai belakang, dengan memakan waktu kurang dari 1 jam untuk pengerjaan ruangan bagian dalam. Bagian luar terdapat sekitar 2 shaff, pengerjaannya cuma sebentar. Tahap finishing semua karpet dirapikan menggunakan mesin jahit khusus, untuk menghindari rontoknya bagian pinggir.

Nuansa karpet merah bintik berpadu dengan ruangan berwarna putih menjadikan suasana hangat dan ditambah dengan ketebalan karpet yang terpasang. Kondisi masjidnya juga masih terbuka yang menambah suasana sejuknya udara luar.

Alhamdulillah, atas kepercayaan anda dengan kami, semoga menjadi berkah.
 

Share:

Karpet Masjid Nur Rohman Pondok Kopi, Jakarta Timur



Alhadulillah telah terpasang karpet masjid turki Grade A Premium di Masjid Nur Rohman Pondok Kopi, Jakarta timur. 

Sedikit cerita di balik proyek ini, Customer menghubungi kami setelah tau dari website. Customer menanyakan bahwa disini ada karpet masjid yang tebal tidak, sontak kami langsung menjawab balik bahwa disini tersedia banyak jenis karpet masjid mulai dari lokal sampai turki super. Customer penasaran dengan bahan dan ketebalan dan pada akhirnya kami mengirim sample karpet ke lokasi.

Baca juga :


Ke esokan harinya customer menghubungi lagi untuk memastikan barang yang dipilihnya dan tentu harga sudah disepakati oleh kedua pihak. Karpet Masjid turki Grade A premium yang akan kami pasang di Masjid Nur Rohman Pondok Kopi, Jakarta timur.

Saat hari H pemasangan, Tim meluncunr ke lokasji sekitar jam 9 itu karena dirasa jaraknya tidak jauh sekitar 13 km dari toko pusat kami yang berada dibekasi. Dalam perjalanan tim tidak mengalami kendala apapun selain macet dan lancar sampai tujuan. Sebelumnya kami sudah menyiapkan barang dan semua peralatan pasang pada malam hari dan tak ketinggalan satupun.

Tim kami disambut ramah dan hangat oleh DKM Masjid Nur Rohman bahkan setelah menurunkan semua barang dan peralatan tempurnya tim suguhkan makan cemilan sambil ngobrol-ngobrol.

Tim memulai pengerjaan dari menggelar dan memotong karpet per shaff, dari shaff depan sampai shaff terakhir. Ditengah-tengah ruangan terdapat 4 pilar lingkaran berukuran cukup besar, bagi kami itu bukanlah masalah lagi bahkan itu sudah sering kami atasi dengan mudah. Seusai pemotong karpet dan saatnya merapihkan pinggiran dengan mesih jahit obras khusus agar pinggirnya awet dan tidak mudah lepas.

Alhamulillah pengerjaan selesai dan menunggu manager kami datang karena pihak DKM masjid Nur Rohman ini bertemu langsung dengan beliau dan juga berbincang-bincang tentang kelebihan karpet turki yang dipasang.

Nuansa yang begitu elegan, mewah dan juga manis terpancar dari kondisi ruangan berpadu dengan karpet bintik hijau. Alhasil DKM masjid sangat senang, barang yang dimintai sesuai apa yang harapkan.

Alhamdulilah dan terimakasih atas kepercayaan anda dengan kami semoga menjadi berkah.


Share:

Karpet Masjid Mall One Bellpark Fatmawati Jakarta



Baru kali ini kami melayani musholla mall besar dengan karpet masjid turki Grade B. ini adalah suatu kebanggaan bagi kami tuk melayani customer dengan melakukan pemasangan karpet masjid di Mall One Bellpark Fatmawati Jakarta.

Belum lama kami dipercaya memasang karpet masjid di PT.Sapta Indra Sejati jakarta. Untuk melakukan instalasi karpet kami mengirim 2 orang tim ahli pasang.

Beberapa peralatan tak lupa kami siapkan seperti meteran, lem khusus karpet, alat potong hingga mesin khusus jahit. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam lebih dari pusat kami yang dibekasi. Setiba disana kami langsung menurun karpet dan semua peralatan yang kami bawa. 

Posisi ruangannya miring dan kami mengerjakaannya per satu shaff untuk meminimalisir karpet yang terbuang, disetiap sisi shaff harus terpotong sesuai dengan ruangan musholla. menurut tim kami ini sedikit sulit dan alhamdulillahnya tidak ada pilar ditengah-tengah. selesai pemotongan dilanjutkan perapihan sisi karpet dengan mesin jahit khusus agar ditidak rontok lagi pinggirannya saat pencucian karpetnya. dilanjutkan pembersihan sisa-sisa benang dan potong karpet.

Nuansa didalam mushola ini mulai nampak setelah pemasangan karpet selesai, dari dindingnya sampai karpetnya juga terlihat elegan dan juga nyaman buat sholat berjamaah. Customer pun senang dengan hasil yang kami pasang.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya, semoga menjadi berkah...

Share:

Karpet Masjid PT. Sapta Indra Sejati Jakarta



Alhamdulillah, telah terpasang karpet masjid dimushola PT.Saptaindra Sejati didaerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Daerah jakarta sudah menjadi lokasi cukup familiar, Beberapa karpet masjid sudah kami pasang diantaranya :


Pemasangan dilakukan langsung ke lokasi dengan kondisi musholla mengarah lurus ke kiblat tanpa ada pilar ditengah, Semua proses berjalan dengan lancar dan pengerjaan hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.

Pengerjaan dilakukan 2 orang tim dari kami dari mulai menggelar karpet dishaff pertama sampai terakhir. Ada beberapa bagian shaff yang harus disambung dikarenakan ukurannya berbeda dari ukuran pabrik. Selesai pemotongan dilanjutkan finishing dengan mesin obras khusus supaya terlihat rapi dan tahan lama. Tim kami kemudian membersihkan sisa-sisa benang dan karpet potongan.

Musholla nampak bernuansa indah dan mewah perpaduan karpet warna merah dengan dinding cream didalam dan hijau diliuar. Garis shaff terlihat jelas dan aksen polos karpet ini terlihat mempesona.

Karpet Masjid Asofa ini merupakan karpet produksi lokal, didesain khas indonesia dengan material bahan berkualitas dan tebal 8-9mm. Produk ini khusus dari HJkarpet yang tidak ada duanya walaupun sedikit kasar tetapi bangga jadi karya anak bangsa dan cinta produk indonesia.

Alhamdulilah, terima kasih atas kepercayaan terhadap kami dan semoga menjadi berkah.
Share:

Karpet Masjid Baitul Hikmal Gombong, Pemalang



Assalamu alaikum Kota pemalang! senang rasanya bisa kembali ke kota pemalang tuk pelaksanaan pemasangan setelah sekian lama tak jumpa. Sebelumnya kami telah melakukan pemasangan di beberapa masjid diantaranya Masjid Baiturohman Ulujami. Kedatangan kami kali ini untuk melakukan pemasangan karpet di Masjid Baitul Hikmah Desa Gombong bedahan kecamatan belik kabupaten pemalang.  

Perjalanan kami mulai dari pusat toko Bekasi karena belum ada cabang didaerah terdekat. Jam 1 malam tim kami jalan dari pusat menuju pemalang dengan membawa seluruh alat pasang tak ketinggalan satupun yang kecil seperti cutter, cadangan jarum obras dll. Alhamdulillah perjalanan tim selamat sampai tujuan dan tidak ada kendala sedikitpun. Kami ngobrol-ngobrol dengan dkm sambil sarapan, ya maklum lah namanya juga dikampung sudah terbiasa ngobrol sambil makan.

Pengerjaan karpet masjid Baitul Hikmah dimulai menggelar karpet dari shaff depan sampai shaff belakang,memotong karpet sesuai dengan lebar ruangan dan tepian pilar pilar dan terakhir pengobrasan dengan mesin jahit khusus dibagian tepi karpet untuk merapihkan supaya bagian tepi lebih awet dan  tahan lama.

Proses pengerjaan masjid ini kami dibantu dengan dkm dan beberapa warga gombong alhasil pengerjaan lebih cepat dan tidak terkendala apapun,semuanya berjalan dengan lancar

Masuk kedalam masjid suasana didalam terasa berbeda, lebih sejuk dan berasa tenang itu disebabkan dari kontrasnya karpet dan ruangan masjid. Dengan adanya karpet suasana jadi ramai yang sholat dimasjid baitul hikmah ini.

Dan adanya karpet ini juga berfungsi sebagai alas sholat, pelurus shaff dan tentunya lebih luas untuk sujud tanpa takut menyundul dengan shaff depan.

Alhamdulillah, terimakasih atas kepercayaannya kepada kami, semoga menjadi berkah.


Tampak depan

          

Tampak dalam

          
Share:

KARPET MASJID MASTER PIECE


Karpet masjid turki Master Piece dengan bahan benang yang halus dan extra tebal. Desain karpet masjid yang modern dan elegant untuk masjid lebih indah dan nyaman.

Spesifikasi :

  • Merek : Masterpiece
  • Ukuran : 120x600 , 120x1200 , 120x3000
  • Bahan : Polypropylene
  • Tebal : 22 mm
  • Buatan : Turkiye
  • Alas bawah : Goni
  • Warna : Red & Green

Motif Sajadah Master Piece


Share:

KARPET MASJID SULEYMAN



Karpet masjid turki Suleyman memiliki bahan benang yang halus dan tebal. Desain karpet masjid yang modern dan elegant untuk masjid lebih indah dan nyaman.

Spesifikasi :

  • Merek:Suleyman
  • Bahan:Polypropylene
  • Ukuran:120×1200, 120×1800, 120×600
  • Kepadatan:1.300.000 dot/m2
  • Panjang:18 meter
  • Lebar:1.2 meter
  • Berat:3.5 kg/m2 (±%5)
  • Ketebalan:15 mm
  • Buatan: Turkiye
  • Alas Bawah:Goni
  • Warna:Red

Varian Motif Sajadah Suleyman


Suleyman D231A Red

Suleyman D231A Green

Suleyman D180A Navy

Suleyman D180A Red

Suleyman D180A Green

Suleyman D114A Red

Suleyman D114A Green

Suleyman D204A Red

Suleyman D204 Green


Share:

KARPET MASJID CENTURY



Karpet masjid turki Century karpet panjang dan lebar, ketebalannya membuat nyaman saat shalat. Motifnya berkesan mewah dan pastinya lembut, serta bisa disesuai motif dengan motif yang kami sediakan dibawah untuk menyesuaikan desain interior masjid anda.
Karpet Masjid Bintik Impor Turki memiliki halus dan lembut. Motif karpet masjid modern dan minimalis, sangat empuk dipijak dikaki. Pembelian dapat menyesuaikan kebutuhan ukuran ruangan.

Spesifikasi :

  • Merek:Century
  • Bahan:Polypropylene
  • Ukuran:120×1200, 120×1800, 120×600
  • Kepadatan:1.350.000 dot/m2
  • Panjang:18 meter
  • Lebar:1.2 meter
  • Ketebalan:17 mm
  • Berat:4.8 kg/m2 (±%5)
  • Buatan:Turkiye
  • Alas Bawah:Goni
  • Warna:Red & Green
 
CENTUTY 1842A RED
 
CENTURY 1842A GREEN
 
CENTURY 0622A RED
 
CENTURY 0622A GREEN

Share:

Karpet Masjid Super Royal



Karpet masjid best seller dengan motif dan desain minimalisnya, merepresentasikan kemewahan dan tak lekang oleh zaman. Hadir dengan pilihan warna merah yang mewah, biru yang eksklusif dan hijau yang sejuk.

SPESIFIKASI:

  • Kualitas Premium
  • Produk Turki
  • Titik rapat 1,5juta dot/m2
  • Ukuran 1,2 x 12m / roll
  • Bahan terstandarisasi
  • Tebal 16-17mm
  • Benang kokoh, tak mudah lepas, lebih awet.
  • Pilihan warna merah, hijau dan biru yang eksklusif
  • Motif mewah dan bervariasi

KEUNGGULAN

  1. Banyak Pilihan Motifnya: Tersedia motif yang bisa disesuaikan dengan tema maupun konsep masjid, dengan pilihan minimalis polos, pilar dan bintik-bintik yang indah dengan garis shaff putih keemasan.
  2. Lebih Tebal: Dengan tebal 16-17 mm dengan bahan material pilihan yang halus dan adem di kulit, sehingga beribadah bisa menjadi lebih khusyu’ dan nyaman.
  3. Material Pilihan: terbuat dari material pilihan dengan serat benang yang padat hingga 1,5jt dot/m2, serat benangnya kokoh dan tak mudah lepas, sekali beli, anda bisa menggunakannya hingga bertahun-tahun lamanya. Awet, tak perlu berulang kali ganti karpet masjid lagi.
 

Motif Rantai Bunga Red
 

Motif Rantai Bunga Green
 

Motif Minimalis Red
 

Motif Minimalis Green

Share:

Chat Kami