Cara Penggunaan Karpet Masjid Yang Baik dan Benar

 

Karpet adalah sebuah bahan tekstile yang membuat anyamann karpet masjid diproduksi khusus untuk membuat orang beribadah dengan nyaman tanpa harus merasa gatal. Sebagai tempat ibadah umat muslim, masjid harus bersih dan terawat terutama dengan karpetnya langsung karena langsung bersentuhan dengan jamaah sebagai alas sholat. Sepert salah satunya sebagai slogan islam "kebersihan sebagina dari iman: maka karpet juga harus bersih dan nyaman.

Pada dasarnya karpet dibuat dengan bahan seperti wool, polypropylene, nylon, viscos dan karpet kain. Karpet yang sering ditemukan dalam masjid terbuat dari bahan yang lebih awet. Karpet masjid sangat mudah kotor akibat debu, kotoran yang dibawa orang dari luar yang msuk ke dala sela-sela bulunya. Nah, bagaimana sih cara penggunaan karpet masjid yang baik da benar? Yuk, simak dulu cara penggunakan karpet masjid yang baik dan benar menurut hjkarpet dibawah ini.

1 . Gunakan baking soda setelah karpet masjid dicuci

biasanya karpet masjid setelah dicuci akan mengeluarkan bau yang kurang sedap maka taburkanlah baking powder dan diamkan selama 30 menit sampai 45 menit. Kemudian bersihkan menggunakan vacuum cleaner. dengan begitu karpet masjid akan menjadi bersih sekaligus tidak mengeluarkan bau walaupun habis dicuci.

2. Bersihkan sebanyak 2x dalam seminggu

kenapa harus 2x? Karena sholat dilakukan setiap hari, jadi sudah pasti karpet masjid yang ada akan cepat kotor entah karena debu atau hal lainnya. Maka bersihkam debe-debu halus yang ada dikarpet masjid menggunakan vacuum cleaner atau sapu ludu.

3. Setelah wudhu, jangan langsung menginjak karpet

karpet masjid tidak boleh langsung kena air wudhu. Jangan pernah kalian menginjak karpet masjid setelah wudhu sebelum memastikan bahwa kaki anda benar-benar kering. Hal ini hasus diperhatikan agar tidak muncul bau yang tidak sedap.

Demikian cara penggunaan karpet masjid yang baik dan benar yang bisa hjkarpet beri tahu kepada kalian semua, semoga bermanfaat

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chat Kami